7

drama korea tersedih~


Sad Sonata / Sad Love Story

     Kwon Sang Woo sebagai Suh Joon Young. pria kelahiran 5 Agustus 1976 di Daejeon, Korea Selatan.
     Joon Young dibesarkan oleh ibunya yang menjual minuman keras kepada tentara Amerika. bertemu Hae In (Kim Hee Sun) yang dari kecil penglihatannya sudah buta dan mereka menjadi kekasih masa kanak-kanak (istilah gawolnya cinta monyet)







  Kim Hee Sun sebagai Park Hae In. Wanita kelahiran 25 Februari 1977 di Seoul, Korea Selatan.
      kekasih masa kanak-kanaknya Joon Young. Gadis buta yang tinggal bersama bibinya yang hanya penyanyi cafe, dan akhirnya harus pindah ke Amerika karena ikut bibi dan pamannya (tentara Amerika yang menikahi bibinya). dan di sana ia bertemu dengan Gun Woo.






   Yun Jung Hoon sebagai Lee Gun Woo. Pria kelahiran 6 November 1978 di Korea Selatan.
Gun Woo adalah teman baik joon young, dan ia merupakan anak orang kaya, tetapi ia suka bermain perempuan (istilah gawolnya playboy, gak gak gak gak kuat). Semenjak bertemu Hae In di Amerika, ia menyukainya. Karena Hae In beda dari wanita-wanita lainnya yang pernah dekat dengan Gun Woo.








Singkat Cerita :

    Seoul - Joon Young dan Hae In adalah teman masa kecil, dan akhirnya mereka suka sama suka, dan menjadi kekasih masa kanak-kanak. 
    
   Ibu Joon Young yang mempunyai cafe, dan bibi Hae In yang bekerja di situ sebagai penyanyi, tetapi mereka tidak akur, ibu Joon Young tidak suka kalo anaknya dekat dengan Hae In.
    
    Berbagai cara dilakukan untuk menjauhkan Hae In dari Joon Young, tetapi Joon Young selalu memohon-mohon agar ia tetap tinggal bersama Hae In, Joon Young yang dulunya anak yang suka berkelahi, berjanji kepada ibunya untuk tidak berkelahi lagi.
    
    Akhirnya, ibu Joon Young tetap mengijinkan Hae In berteman dekat dengan Joon Young. Sampai mereka tumbuh dewasa.
    
    Perpisahanpun terjadi, Hae In di bawa oleh bibinya ke Amerika, karena bibinya menikah dengan tentara Amerika. Tetapi Hae In dan Joon young tetap berkomunikasi lewat percakapan yang di rekam di recorder lalu dikirimkan lewat surat.
   
    Awalnya paman Hae In sangat baik padanya dan bibinya. Tetapi karena ekonomi menurun dan pamannya sering mabok-mabokan, ia sering memukul bibinya bahkan Hae In pun terkena kekasarannya. karena tidak tahan dengan kelakuan pamannya, akhirnya bibinya bercerai dan pindah dari rumah pamannya.
    
     Semenjak kejadian itu Hae In masi berkomunikasi dengan Joon Young, sampai suatu hari Hwa-jung (teman kecil Hae In dan Joon Young) memberitahukan bahwa Joon Young sudah meninggal.
    
     Mendengar berita itu, Hae In merasa terpukul, ia merasa tak punya seseorang yang bisa melindunginya lagi, dan ia menjadi murung sampai-sampai malas untuk keluar rumah. Bibinya yang merasa kasihan melihat Hae In, ia ingin mengajak Hae In jalan-jalan keluar, agar Hae In tak larut dalam kesedihan.
    
     Merekapun jalan-jalan keluar. Hae In mendengar lagu L.O.V.E - nat king cole, lagu kesukaan Hae In dan Joon Young masa kecil, ia teringat Joon Young dan memberikan uang koin kepada pengamen yang menyanyikan lagu L.O.V.E tersebut.
    
    Gun Woo tertegun ketika Hae In memberi uang koin untuknya, dan ia pun langsung tertarik kepada Hae In.
    
    Lambat laun, Gun Woo dan Hae In menjadi teman dekat, hingga akhirnya mereka pacaran. Gun Woo menyembuhkan mata Hae In dengan cara di operasi dan sekarang Hae In bisa melihat, tetapi ada yang kurang menurut Hae In, ia tak dapat melihat Joon Young, cinta masa kecilnya dan sampai kapanpun ia tetap mencintai Joon Young walau ia telah dimiliki Gun Woo.
   
     Joon Young akhirnya menyusul Hae In ke Amerika, dan ia bertemu dengan Gun Woo dan menjadi sahabat. mereka membuat band, dan Joon Young menjadi pencipta lagunya.
   
     Hae In ingin dijadikan penyanyi oleh Gun Woo, karena suara Hae In cuku bagus. Gun woo meminta Joon Young untuk melatih Hae In bernyanyi dan membuatkan lagu untuknya. Joon Young belum mengenal pacar sahabat dekatnya itu.
      
     Hae In dikenalkan ke Joon Young oleh Gun Woo...Joon Young mati rasa saat melihat pacar sahabatnya itu adalah Hae In cinta masa kecilnya.
    
     Joon Young tidak membuka identitas dia yang sebenarnya, karena ia ridak ingin diketahui oleh Hae In. Ia memilih melhat Hae In bahagia bersama sahabatnya.

endingnya gimana ya ? sedih nyeritainnya *nangisdikuburan*
ada yang tau? ada yang tau? ya gitu deh...

film sad sonata / sad love story ini merupakan drama korea tahun 2005 udah lumayan jadul, tapi saya tetep suka, soalnya bagus banget ni film. cerita tentang cinta jajar genjang segitiga antara Joon Young, Hae In, dan Gun Woo, dari film ini juga saya mulai suka banget sama lagu L.O.V.E - Nat King Cole. mengenang masa SMP *kangen temen SMP*
udah gitu kwon sang woo opanya ganteng banget, aktingnya jago, feelnya dapet !!!

SARANGHAEYO OPA~

7 komentar:

Mr. Rama Sparrow mengatakan...

Wadoh... Kayaknya bagus nih... Sad Love Story... Judulnya isi "Sad" gitu, sama kayak "Sad Movie". Hiks... Udah pernah ada di tipi belom yak Sad Love Story ini?

:p Btw, suka "you are my destiny" nggak, Anggi? Huehuehuehue... :D lage ngikutin yang itu nih soalnya... Huahuahuahua...

dodot mengatakan...

@rama : udah pernah di indosiar, sedih banget T-T
sekarang jarang nonton drama korea lagi . huehehe

Zazuli mengatakan...

astajim.. Rama nonton korea juga :o

dodot mengatakan...

hahaha, ko kaget sih rama nonton drama korea :D

Fiansyah25 mengatakan...

Bro gw blum nonton tpi penasaran aja coz dengarin lagunya aja sdh sedih..... tapi cari dvdx susah banget... bisa pesan gk??

Lian Krismajiati. S mengatakan...

gue suka bgt nih drama,,,
sedih banget,
selera loe sama ama gue sis,,,,

Anonim mengatakan...

Adegan yg paling menguras air mata adalah ketika si Haein (bisa melihat) bertemu dan bertatap muka dengan si junyoung, tpi si Haein tdk mngenali wajah si junyoung. Yaiyalah, si haein gk prnh mlihat wajah kekasih'y junyoung. Hanya si Haein mrasa ada yg aneh ktika mndengar suara'y.... #haduuuuuch ;( sedih bngt,,, aq lgsung nangis pas ngliat adegan ini, ditambah song track'y yg PUOLL sad, sad, n sad..,,, heuu :(

Poskan Komentar

Back to Top