0

Hal-hal yang Menghambat Pengerjaan Skripsi

Hallo, para pejuang skripsi? Udah nyampe BAB berapa? Wisuda mau kapan?
hmm, mau dijawab yang serius atau yang bercandaan?
Mau yang serius atau yang bercanda tetep aja aku ketawa HAHAHAHAHAHA *tawaambigu*

Alhamdulillah yah, masih bisa menikmati skripsi. Iya, Nikmat banget pusingnya. Ya deadline, ya revisi, ya dospem, ya sudahlah yah~

Ih kok tiap ngebahas skripsi bawaannya ngantuk ya, padahal baru bangun tidur. ha ha ha. Jadi gini, aku cuma mau sharing unek-unek suka duka mengerjakan skripsi. Tapi sepertinya banyak dukanya deh. Duka ateuh~

Pernah nggak sih ngalamin yang namanya "malas" saat mengerjakan skripsi? Atau gini deh, sebenarnya kita udah ada niat untuk mengerjakan skripsi, tapi di tengah jalan, ada aja hambatan yang membuat kita untuk tidak mengerjakannya. Kayak penyakit yang namanya "menunda-nunda". Sudah tradisi~

Nah, kalau kata aku ini nih yang menjadi penghambat dalam mengerjakan skripsi yang unyu memuakkan itu.

1. Hujan

Kenapa dengan hujan? Saat hujan, pasti hawanya jadi beda. Seolah-olah ada yang menggoda. Dari mulai bantal, guling, dan kasur. Hujan bawaannya bikin mau tidur, mendukung banget buat berselimut ria. Selain itu, misal kita lagi ada di luar, eh tiba-tiba hujan, otomatis kita neduh dulu di tempat yang aman, niatnya mau revisian eh malah nunggu hujan reda........sampai pagi menjelang.

2. Mati Lampu 

Gimana mau ngerjain skripsi kalau mati lampu, trus kalau laptop/komputernya habis batre, yakeleus mau ngecas colokannya ditancepin ke hidung. Udah mah mati lampu ditambah mati gaya. bablas angine wes.

3. Lapar

"Duh, lafaaarrr...Nggak konsen nih kalau perut belum di isi." Beli makan -> makan -> pasang muka bego.
"Tadi mau ngapain ya?" Tiba-tiba amnesia mendadak. Dalam hitungan keseratus, Anda akan mengerjakan skrip.......zzzzzz

4. Hari Sabtu

Buat yang punya pacar, pasti hari sabtu mah wakuncar (jadul abizzz). Pasti waktunya buat kencan, skripsi terabaikan. #skripsirapopo. Buat yang jomblo, gegara ngeliat dua sejoli lewat pas di hadapannya, jadi aja mood buat ngerjain skripsi itu kandas tak berbekas. Yang pacaran mojok di kafe, mall, bioskop. Yang jomblo mojok di kolong kasur.

5. Pulsa Modem/Internet

Kalau ada pulsa modem, pasti aja yang pertama itu buat online. Awalnya mau cari referensi buat bahan skripsi, eh malah kebablasan online dan keburu ngantuk untuk revisian. *tidurdipangkuanlaptop*

6. Tamu Tak Diundang

Kamu udah siap untuk ngerjain skripsi, eh ada tamu yang tak diundang. Otomatis, bincang-bincang lah kalian, gosipin ini gosipin itu. Eh nggak kerasa udah subuh aja. Ngerjain skripsi ditunda lagi, karena pegel nyerocos 24 jam. Okay ini lebay.

Yap, kalau menurut aku, banyak faktor lainnya yang menjadi penghambat dalam mengerjakan skripsi. Tapi beda individu, pasti beda faktor penghambatnya kan?

*nulis ini juga jadi faktor penghambat revisian, alamakkkk~

0 komentar:

Posting Komentar

Back to Top